Jumat, 11 November 2011

Friday 11-11-11

Alhamdulillah hari jumat lagi, entah kenapa saia selalu bersemangat dan gembira setiap kali hari jumat datang, mungkin karena pertanda weekend segera datang ya??? hahaha
Setiap hari jumat saia bangun selalu lebih cepat dari biasanya, tadi pagi saia sudah bangun sebelum adzan subuh berkumandang, buka mata dan langsung duduk manis diatas kasur, melihat jam, ambil remote tv, lalu menyalakan tv, dan bersiap memulai segala aktivitas saia dihari ini, hari jumat, dan tidak seperti hari biasa, hari ini hari jumat dengan tanggal cantik 11-11-11 yang katanya cuma terjadi setiap 823 tahun sekali.

Tanggal bagus ini menjadi lebih bagus lagi karena bertepatan dengan hari Jumat, didalam islam, kedudukan hari Jumat itu benar- benar diistimewakan, beberapa hadis-hadis nabi ada yang menjelaskan betapa istimewanya hari Jumat itu seperti hadis yang satu ini:
Dari abu Hurairah Ra, bahwa Rasulullah berkata:
“Hari paling baik dimana matahari terbit pada hari itu adalah hari jumat, pada hari itu Adam diciptakan, dan pada hari itu pula Adam dimasukkan ke dalam surga, serta diturunkan dari surga, pada hari itu juga kiamat akan terjadi, pada hari tersebut terdapat suatu waktu dimana tidaklah seorang mukmin shalat menghadap Allah mengharapkan kebaikan kecuali Allah akan mengabulkan permintannya.
(HR.Abu Daud Ath-Thayalisi, status hadis : hasan lighairihi)

Hari Jumat juga dikenal sebagai hari raya umat islam dalam setiap minggunya,
Dari Abu Hurairah radhiallahu ‘anhu, bahwa Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda:
Wahai kaum muslimin, sesungguhnya saat ini adalah hari yang dijadikan oleh Allah sebagai hari raya untuk kalian. Karena itu, mandilah dan kalian harus menggosok gigi.” (H.r. Tabrani dalam Mu’jam Ash-Shaghir, sahih oleh Al-Albani)

Dari Abu Hurairah radhiallahu ‘anhu, bahwa Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda:
Sesungguhnya, hari Jumat adalah hari raya. Karena itu, janganlah kalian jadikan hari raya kalian ini sebagai hari untuk berpuasa, kecuali jika kalian berpuasa sebelum atau sesudah hari Jumat.” (H.r. Ahmad dan Hakim; dinilai sahih oleh Syu’aib Al-Arnauth)
Inilah alasan kenapa hari Jumat kita disunahkan untuk mandi dan berbenah diri sebaik mungkin,serta dilarang puasa, jika hari sebelumnya kita tidak puasa, karena hari ini kan hari raya ^_^

Hadis yang berikut ini juga menjelaskan bagaimana istimewanya orang yang meninggal di Hari Jumat atau malam Jumat,
Dari Abdullah bin Amr radhiallahu ‘anhuma, bahwa Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda:
Tidaklah seorang muslim yang meninggal di hari Jumat atau malam Jumat, kecuali Allah akan lindungi dirinya dari fitnah (ujian) alam kubur.”
(HR. Ahmad, sahih oleh Ahmad Syakir serta Al-Albani)

Berdoa di Hari Jumat juga bagus lho, walaupun setiap saat dan disetiap tempat Allah pasti mendengar doa kita, tapi di hari Jumat, ada satu waktu yang memang begitu mustajab untuk berdoa,
Dari Abu Hurairah radhiallahu ‘anhu, bahwa Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda,
Sesungguhnya, di hari Jumat, ada satu waktu, tidaklah seorang muslim yang shalat, dia memohon kebaikan kepada Allah, dan bertepatan dengan waktu tersebut, kecuali Allah pasti akan mengabulkannya.”
(HR. Ahmad, sahih)

Hari Jumat benar-benar istimewa, apalagi dihari ini dengan tanggal yang bagus 11-11-11, ada banyak orang, termasuk beberapa teman saia yang menikah di hari ini, semoga menjadi keluarga yang sakinah mawaddah wa rohmah, dan diberikan keturunan yang sholeh/sholehah, dan semoga Allah selalu melindungi rumah tangga kalian semua. Ada banyak orang yang juga memilih melahirkan di tanggal ini, di hari Jumat yang bagus ini, semoga melahirkan keturunan yang sholeh dan sholehah yaaa.
Ada yang menikah, ada yang melahirkan, dan 'cling' tiba-tiba saia terpikir, ada gag sih yang berniat meninggal dihari ini??? ahahahahahaha




Tidak ada komentar:

Posting Komentar